Hasil La Liga Spanyol : Gol Raul Garcia Amankan Posisi Atletico Madrid di Puncak KlasemenMadrid – Gol tunggal Raul Garcia di menit ke-14 sudah cukup untuk membawa Atletico Madirid menang tipis 1-0 atas tamunya Viilareal, kemenangan ini sekaligus mengamankan posisi Los Rojiblancos di puncak klasemen. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 5/6/2014), meskipun menang, tuan rumah dipaksa mati-matian mengamankan poin penuh dari Villareal yang bermain penuh percaya diri dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu malam WIB di Vicente Calderon. Praktis setelah gol tunggal dari sang kapten Raul Garcia tuan rumah malah hanya menciptakan sedikit peluang dan dipaksa bertahan dari gempuran dan tekanan yang ditunjukkan Villareal.

Dalam laga tadi malam Atletico memang dipaksa bermain tanpa beberapa pemain pilarnya, seperti Diego Costa dan Arda Turan yang cedera dan Gabi yang terkena suspensi. Kondisi tersebut memaksa Diego Simeone untuk menurunkan beberapa pemain muda yang masih minim pengalaman, seperti Cristian Rodriguez, Mario Suarez dan Alderweireld.

Benar saja, walaupun di awal laga sempat menguasai permainan dan menciptakan gol lewat tandukan Raul Garcia di menit ke-14, tuan rumah harus berusaha ekstra keras untuk mengamankan keunggulan tipis tersebut hingga laga usai. Terutama pada babak kedua, tuan rumah bahkan sempat dipaksa bermain setengah lapangan dan bertahan dari gempuran para pemain Villareal, beruntung hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 pun tetap bertahan untuk kemenangan Atletico.

Kemenangan ini cukup untuk sementara mengamankan posisi Atletico dari kejaran Barcelona dan Real Madrid yang setia menguntit dengan selisih poin tipis, setelah semalam juga meraih kemenangan. Sedangkan Villareal harus rela tertahan di posisi tujuh klasemen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)