Hasil Liga Italia Serie A : Kalahkan Cagliari, AS Roma Lanjutkan Tren PositifCagliari – Menjalani laga tandang kontra Cagliari, AS Roma sukses melanjutkan tren kemenangan untuk tetap menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Sant’Elia pada Minggu (6/4) malam WIB tersebut berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan AS Roma. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 6/4/2014), adalah Mattia Destro yang menjadi pahlawan kemenangan Giallorossi dengan mencetak hattrick, sedangkan Cagliari hanya mampu memperkecil kekalahan dengan eksekusi penalti Mauricio Pinilla.

Sejak awal laga Serigala Roma sudah tampil menyerang, namun Destro baru bisa membuka keunggulan tim tamu ketika laga memasuki menit ke-32. Menyambut umpan Gervinho, Destro tanpa kesulitan menyontek bola ke dalam gawang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda babak pertama, Cagliari berusaha menyamakan kedudukan, situasi tersebut sempat merepotkan pertahanan tim tamu. Namun Roma akhirnya yang mampu menggandakan keunggulan di menit ke-56, lagi-lagi Destro yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran umpan dari Nainggolan. Tak puas dengan 2 gol, Destro melengkapinya dengan hattrick di menit ke-74 setelah umpan manis Florenzi mampu dikonversinya untuk menjadi gol, 0-3 untuk tim tamu. Tuan rumah hanya mampu mencetak gol hiburan di penghujung laga, pelanggaran dalam area terlarang berujung pada hadiah penalti yang tak disia-siakan Maricio Pinilla di menit ke-89. Skor 1-3 akhirnya menjadi hasil akhir dalam laga ini.

Tambahan 3 poin membuat Roma kini hanya tertinggal 5 poin dari Juventus yang baru akan menjalani laga kontra Livorno pada Selasa (8/4) dinihari WIB. Sementara Cagliari tetap tertahan di posisi lima belas dengan 32 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)