Hasil Liga Italia Serie A : Sepuluh Pemain Lazio Taklukkan SampdoriaRoma – Si Elang Ibukota tetap mampu mengungguli tamunya, Sampdoria, walaupun hanya tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57. Laga yang berlangsung di Olimpico pada Minggu (6/4) malam WIB ini berakhir dengan kemenangan 2-0 Lazio atas Sampdoria, raihan positif ini sekaligus menjaga asa Lazio untuk mengakhiri musim ini di zona Eropa.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 6/4/2014), adalah dua gol yang dicetak masing-masing oleh Antonio Candreva dan Senad Lulic yang memastikan skuat asuhan Edy Reja menaklukkan tamunya, walaupun Biancocelesti tampil dengan sepuluh pemain setelah Biglia diusir wasit di menit ke-57.

Sejak kick-off babak pertama sebenarnya pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua kubu saling jual beli serangan. Namun usaha dari tuan rumah yang akhirnya lebih dulu berbuah gol, menjelang rehat tepatnya pada menit ke-42, Antonio Candreva sukses membuka keunggulan tuan rumah setelah menerima crossing mendatar dari Keita Balde. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda babak pertama, keunggulan 1-0 Lazio tampak rawan setelah di menit ke-57 Lucas Biglia diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Nenad Krsticic. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Il Samp untuk mengurung pertahanan tuan rumah, namun kokohnya pertahanan dan aksi gemilang kiper Etrit Berisha membuat tim tamu kesulitan mencetak gol penyeimbang. Justru Lazio yang sukses memperlebar keunggulan setelah di menit ke-72 Stefano Mauri memanfaatkan lemahnya lini belakang Sampdoria dan mengirim crossing yang disambar Senad Lilic untuk memastikan kemenangan 2-0 Lazio.

Tambahan tiga poin membuat Lazio kini duduk di peringkat tujuh dengan 48 poin, hanya terpaut 2 poin dari Inter Milan di peringkat lima klasemen, batas akhir zona Eropa. Sementara Sampdoria tetap tertahan di posisi dua belas dengan koleksi 41 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)