Hasil Liga Italia Serie A : Gol Tunggal Marco Parolo Bawa Parma Tundukkan NapoliParma – Secara mengejutkan Parma mampu mengamankan poin penuh setelah memaksa Napoli menelan kekalahan 1-0 saat berlaga di Stadio Ennio Tardini pada giornata ke-32 yang dilangsungkan Senin (7/4) dinihari WIB tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 6/4/2014), Marco Parolo menjadi penentu kemenangan 1-0 Parma atas Napoli berkat gol tunggalnya di menit ke-55, hasil ini sekaligus memberikan Parma poin krusial dalam persaingan memperebutkan posisi zona Eropa.

Sejak dimulainya babak pertama, sebenarnya tim tamu tampak lebih mendominasi pertandingan dan berulang kali menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang Parma. Bahkan I Partinopei sempat unggul andaikan gol Federico Fernandez tidak dianulir wasit karena telah terjebak dalam posisi offside. Sedangkan Parma lebih mengandalkan serangan balik yang dikomandoi Jonathan Biabiany. Namun hingga babak pertama usai, skor kacamata masih belum berubah.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah mencoba untuk bermain lebih agresif. Hasilnya, di menit ke-55 Parma akhirnya sukses menjebol gawang Pepe Reina lewat sepakan keras Marco Parolo. Tertinggal satu gol membuat Napoli terlecut, namun lagi-lagi usaha Gonzalo Higuain dan kawan-kawan seakan membentur tembok raksasa. Pertandingan berjalan dengan tempo yang makin panas, namun hingga laga usai Parma akhirnya mampu untuk mempertahankan kemenangan 1-0 atas Napoli.

Raihan tiga poin membawa Parma menyamai koleksi poin Inter Milan yang masih duduk di peringkat lima, sedangkan Napoli gagal menjauh dari Fiorentina dan tampaknya harus melupakan untuk finis di peringkat dua setelah makin tertinggal dari AS Roma. (Choirul Anam – www.harianindo.com)