Hasil Liga Inggris: Kalahkan West Ham United, Liverpool Kembali ke PuncakLondon – Liverpool secara dramatis mampu menundukkan tuan rumah West Ham United pada lanjutan Premier League malam tadi. Dengan kemanangan 2-1 ini, The Reds sukses kembali menjadi pemuncak klasemen sementara setelah pada hari sebelumnya dikudeta oleh Chelsea. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 6/5/2014), laga ini diwarnai oleh keputusan kontroversial wasit Anthony Taylor yang memberikan dua penalti bagi The Reds. Asa Liverpool untuk merengkuh gelar Premier Leagu musim ini pun terjaga.

Diluar dugaan armada The Hammers memberikan perlawanan sengit kepada skuat Brendan Rodgers. Permainan berlangsung imbang hampir selama 45 menit paruh pertama. Namun penalti kontroversial yang diterima Liverpool terjad kala laga menyisahak satu menit waktu normal. Steven Gerrard yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatannya.

The Hammers langsung bereaksi atas gol tersebut. Melalui skema tendangan sudut, Guy Demel mampu menyeimbangkan keadaan setelah mampu menjebol gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet. Keadaan pun menjadi sama kiat 1-1. Di babak kedua, penguasaan lapangan menjadi milik Liverpool. West Ham hamnya sesekali mengancam walaupun termasuk ancaman yang mematikan. Namun gol tak kunjung lahir. Tuan tumah justru harus memungut bola di gawangnya kembali setelah pada menit 71 Liverpool kembali menambah gol. Lagi-lagi dari titik putih dan kembali Gerrard yang mengeksekus. Hasil ini pun mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. (Choirul Anam – www.harianindo.com)