Jadwal & Prediksi Juventus VS Livorno, Waktunya Kembali Tancap GasTurin – Juventus berambisi untuk kembali tancap gas menuju gelar scudetto saat akan menjamu Livorno dalam giornata ke-32 Serie A yang akan digelar di Juventus Stadium pada Selasa (7/4) dinihari nanti pukul 00.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 6/4/2014), catatan tak pernah kalah Juventus dalam 22 pertandingan Serie A sempat terhenti di tangan Napoli pada pekan lalu, namun hasil tersebut tak mengurangi peluang Juve meraih gelar scudetto untuk ketigakalinya secara beruntun.

Dengan kompetisi Serie A yang tinggal menyisakan tujuh laga, pastinya skuat Antonio Conte tak ingin menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan gelar scudetto. Dimulai dengan melawan Livorno, jikak mampu terus memetik kemenangan, maka Carlos Tevez dan kawan-kawan sudah bisa memastikan gelar pada pekan 34 atau 35, karena AS Roma diperkirakan akan kesulitan meraih poin pada dua giornata tersebut karena berhadapan dengan Fiorentina dan AC Milan. Semakin cepat memastikan scudetto, maka Juve akan mampu untuk fokus ke Liga Europa.

Jelang laga lawan Livorno, rotasi tampaknya bakal dilakukan Conte di laga ini, karena tiga hari berselang mereka akan menjalani leg kedua perempat final Liga Europa. Selain itu nama-nama seperti Andrea Barzagli, Federico Peluso, Angelo Ogbonna, dan Carlos Tevez kemungkinan juga tak bisa diturunkan karena cedera. Namun meski merotasi skuatnya, Si Nyonya Tua masih tetap jauh lebih unggul dibandingkan Livorno.

Di atas kertas Juventus jelas lebih unggul dari Livorno, selain itu rekor pertemuan kedua klub juga sangat mendukung tuan rumah dengan raihan enam kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Prediksi redaksi Harian Indo, Juventus akan mampu menang minimal dengan selisih dua gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)