Mattia Destro Dihukum Larangan Bermain Empat Laga Akibat MemukulRoma – Kemenangan AS Roma atas Cagliari di giornata ke-32 Serie A ternyata berbuntut panjang. Mattia Destro yang pada laga tersebut tampil gemilang dengan mencetak trigol harus menerima sanksi larangan bermain di tiga laga berikutnya. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Selasa, 8/4/2014), Destro terbukti bersalah karena memukul pemain Cagliari, David Astori.

Saat laga berlangsung, wasit Davide Massa tidak melihat langsung kejadian tersebut. Namun rekaman video pertandingan dengan jelas memperlihatkan Destro dengan sengaja menyakiti Astori. Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula, Destro akan menjalani tambahan hukuman satu laga lagi karena akumulasi kartu kuning. Dengan demikan pemain berusia 23 tahun ini akan menjalani total hukuman selama empat pertandingan tak boleh bermain.

Empat pertandingan tersebut meliputi laga Roma kontra Atalanta pada 13 April, Fiorentina 20 April, AC Milan 26 April, dan berakhir pada laga melawan Catania pada 4 Mei. Beruntung Destro bisa diturunkan pada bigmatch melawan sang pemimpin klasemen, Juventus, pada 10 Mei mendatang. Walaupun poin keduanya bisa dibilang jauh, tidak ada yang bisa menjamin langkah Juventus menuju gelar Serie A akan mulus. (Choirul Anam – www.harianindo.com)