Hasil Liga Champions: Chelsea Kejutkan PSG di Stamford Bridge

(Sumber Foto: AP)

London – Chelsea tampil luar biasa untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Kalah 1-3 dari PSG di pertemuan pertama, The Blues menjawab dengan kemenangan 2-0 di Stamford Bridge malam tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 8/4/2014), dengan kemenangan 2-0 di kandang, armada Jose Mourinho berhak melaju ke semifinal.

Chelsea yang diprediksi bakal kesulitan menang atas PSG tampil trengginas sejak peluit pertama dibunyikan. Tekanan-demi tekanan langsung ditujukan kepada lini pertahanan PSG yang dipimpin oleh Thiago Silva. Diluar kebiasaan, Mou menerapkan direct football atau langsung menyerang ke jantung pertahanan lawan.

Gol pertama Chelsea lahir di menit ke-32. Lemparan ke dalam Chelsea diteruskan David Luiz kepada Andre Schurrle yang berdiri bebas di dalam kotak penalt. Winger timnas Jerman itu langsung menyambar bola liar yang dengan mantap merobek gawang PSG yang dikawal Sirigu. Ketinggalan satu gol, Laurent Blanc memerintahkan timnya untuk lebih menyerang. Sejumlah peluang lahir bagi Edinson Cavani cs namun absennya Zlatan Ibrahimovic terlihat sangat mempengaruhi performa PSG. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Babak kedua dimulai. Tak perlu menunggu terlalu lama untuk menyaksikan aksi di babak kedua. Chelsea langsung menghasilkan dua peluang emas dari Schurrle dan Oscar yang belum menemui sasaran. PSG juga mengancam melalui Ezequiel Lavezzi yang tampil bagus pada leg pertama. Tak kunjung menghasilkan gol, Mou langsung merombak formasnya dengan memasukkan dua striker pelapisnya, Demba Ba dan Fernando Torress. Praktis kini ada tiga striker yang bermain termasuk Samuel Eto’o.

Kejeniusan Mou terbukti di menit 87. Ba mampu memaksimalkan peluang emas di depan gawang Sirigu. Stamford Bridge pun pecah karena waktu sudah menyisakan beberapa menit lagi untuk memastkan langakah Chelsea di semifinal. Suasana mengharukan terlihat di selebrasi gol The Blues yang juga diikuti oleh Mou sendiri.

Rapatnya pertahanan Chelsea membuat wakil Perancis satu-satunya ini tak bisa mencetak gol di waktu sisa. Chelsea pun unggul dengan agregat 3-2 atas PSG. (Choirul Anam – www.harianindo.com)