Jadwal & Prediksi Juventus VS Olympique Lyon, Misi Jaga Nama Baik ItaliaTurin – Juventus akan menjamu Olympique Lyon di Juventus Stadium dalam leg kedua perempat final Liga Europa yang dijadwalkan akan digelar pada Jumat (11/4) dinihari pukul 01.45 WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 9/4/2014), Juventus berharap dapat melaju mulus ke fase semifinal Liga Europa untuk mewujudkan ambisi mereka untuk mengakhiri musim ini dengan dua gelar.

Bermodalkan kemenangan 1-0 dalam leg pertama di kandang Lyon jelas merupakan keuntungan tersendiri, praktis Juventus hanya perlu hasil imbang pada laga nanti untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Namun Antonio Conte, pelatih Juve, berharap dapat meraih hasil maksimal di hadapan dukungan ribuan tifosi setia Bianconeri. Hal paling penting adalah saat ini Juventus juga mengemban misi menjaga nama baik sepak bola Italia di mata dunia, mengingat SI Nyonya Tua saat ini menjadi wakil Italia terakhir di ajang Eropa. Sepanjang musim ini, penampilan Juve di kandang juga fenomenal dengan menyapu bersih kemenangan di Juventus Stadium, sedangkan di level Eropa terakhir kali Juve kalah di kandang adalah pada April 2013 di tangan Bayern Munchen.

Sementara dari kubu tim tamu mengaku akan bermain habis-habisan dalam laga nanti demi membalikkan hasil akhir . Walaupaun sang pelatih, Remi Garde, juga menyadari jika Lyon dalam posisi sulit dan Juventus merupakan salah satu kandidat terkuat juara Liga Europa.

Jika menilik dari skuat yang akan diturunkan kurang lebih akan menurunkan skuat terbaik mereka. Di kubu tuan rumah Carlos Tevez sudah kembali siap dimainkan dan Arturo Vidal juga telah kembali dari suspensi. Prediksi Harian Indo, Juventus akan kembali mengatasi perlawanan Lyon dengan kemenangan tipis untuk memastikan diri melaju ke semifinal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)