Hasil Liga Europa : Juventus Akhiri Perlawanan Olympique LyonTurin – Juventus sukses memastikan langkahnya ke semi-final Liga Europa setelah menyingkirkan Olympique Lyon dengan kemenangan agregat 3-1. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 10/4/2014), Jumat dinihari tadi Juve mengakhiri perlawanan Lyon dalam leg kedua perempat final Liga Europa yang digelar di Juventus Stadium dengan kemenangan tipis 2-1, adalah gol tendangan bebas Andrea Pirlo dan gol bunuh diri Samuel Umtiti memastikan kemenangan Si Nyonya Tua atas Lyon yang hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol semata wayang Jimmy Briand.

Sejak awal laga skuat Juventus langsung berinisiatif menyerang. Kesempatan free-kick yang diperoleh di menit ke-4 tak disia-siakan Pirlo untuk mencetak gol yang menjadi ciri khasnya, 1-0 untuk Juve sementara memimpin. Namun publik tuan rumah dibuat terkejut ketika Lyon menyamakan skor lewat tandukan Jimmy Briand yang memanfaatkan servis tendangan penjuru. Hal ini jelas membahayakan posisi tuan rumah, andai Lyon dapat menang 1-2 maka berakhir sudah perjalanan Juventus.

Usai jeda turun minum, Lyon gagal mempertahankan momentum. Juve kembali mengambil alih jalannya permainan dan berulang kali menciptaka peluang lewat Kwadwo Asamoah dan Tevez. Sedangkan Lyon beberapa kali mencoba menyerang dengan sepakan jarak jauh yang dapat dengan mudah dihentikan Buffon. Tak lama berselang akhirnya publik tuan rumah dapat kembali bersorak, tepatnya di menit ke-68 berawal dari skema serangan balik Claudio Marchisio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola kemudian membentur Samuel Umtiti dan meluncur mulus ke dalam gawang, Juventus unggul 2-1.

Pertandingan berlanjut dengan kedua kubu yang saling jual-beli serangan, namun tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga wasit menyudahi laga. Bianconeri pun melaju ke semi-final Liga Europa dengan kemenangan agregat 3-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)