Bugatti Luncurkan Edisi Kelima Legends Model : “Black Bess”

inautonews.com

Beijing – Bugatti memanfaatkan gelaran Auto China Beijing 2014 untuk memperkenalkan model edisi kelima dari total enam edisi “Les Légendes de Bugatti” yang akan muncul ke hadapan publik untuk pertama kalinya dan diberi nama “Black Bess”.

Seperti dilansir dari InAutoNews (Kamis, 10/4/2014), produsen mobil mewah yang bermarkas di Prancis ini akan ambil bagian dalam gelaran Auto China Beijing 2014 yang merupakan salah satu event automotif terbesar di dunia. Bugatti berharap untuk dapat menarik minat konsumen terbaik dari China dengan menghadirkan mobil super limited edition “Black Bess” yang akan dibanderol dengan harga 2,15 juta Euro atau setara dengan nilai Rp 33,9 M.

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse : Black Bess adalah cerminan dari edisi bersejarah Bugatti. Pada era 1912-1913, Type 18 Black Bess pernah diberi titel sebagai pemegang rekor tercepat di dunia dan merupakan supercar pertama yang dibolehkan turun ke jalan pada masa itu. Nantinya edisi remastered dari Black Bess hanya akan diproduksi sebanyak 3 unit, spesifikasi dari Black Bess antara lain akan dilengkapi dengan mesin berdaya 1.200 HP dan dapat mencapai akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 2,6 detik. Kecepatan maksimumnya akan mencapai 408,84 km/jam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)