Jadwal dan Prediksi Roma VS AtalantaRoma – AS Roma akan menyambut Atalanta di Stadio Olimpico pada lanjutan Liga Italia Serie A, yang dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu dini hari, 13 April 2014, pukul 01.45 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 12/4/2014), Atalanta dikabarkan siap memberikan kejutan untuk kubu tuan rumah.

Hasil impresif Roma kala bertandang ke Cagliari, menang 1-3, telah ternodai oleh sang pahlawan hat-trick Mattia Destro, yang memukul pemain bertahan Cagliari, Davide Astori, dan menghasilkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga bagi harapan besar Timnas Intalia tersebut. Tambahan suspensi satu laga lagi diterimanya karena batasan jumlah kartu kuning. Penampilan memukau dari Destro telah menjadi tumpuan Roma belakangan ini, oleh karena itu ketidakhadirannya dapat menjadi pukulan tersendiri bagi Roma.

Adapun Alessandro Florenzi dan Miralem Pjanic juga tak bisa diturunkan pada laga ini karena suspensi kartu. Sentral pertahanan Roma, Mehdi Benatia, pun harus absen sebulan karena cedera paha. Dari segi ketersediaan pilar, Roma cukup babak belur.

Di tempat lain, Atalanta, telah menunjukkan performa baik meski sempat kalah 2-0 dengan mengejutkan kala melawan Sassuolo, yang praktis menghentikan kampanye enam kemenangan beruntunnya. Kekalahan tersebut juga menghambat momentum mereka untuk merebut tiket Europa League.

Meski sempat kalah, petinggi Atalanta, Pierpaolo Marino, mengatakan bahwa dirinya bangga terhadap performa timnya dan berterima kasih kepada fans atas dukungannya.

Aksi German Denis, Giuseppe De Luca, dan Giacomo Bonaventura telah menjadi titik vital Atalanta dalam enam kemenangan beruntun tersebut. Tiga pilar ini diharapkan dapat menjaga performanya ketika berangkat ke Roma nanti. Adapun tidak ada masalah cedera maupun suspensi pemain bagi Atalanta, sehingga mereka bisa tampil “full team” saat bertamu ke Stadio Olimpico.

Menilik sejarah, Roma telah berhasil merebut delapan kemenangan kandang beruntung kala menjamu Atalanta. Sebuah rekor yang tentu sangat ingin dipatahkan oleh pihak Atalanta.

Melihat kondisi tersebut, secara umum Roma jelas dirugikan dengan banyaknya pemain yang absen. Sementara itu, Atalanta datang dengan semangat tinggi dan tim yang lengkap. Oleh karena itu, wajar bila laga ini diprediksikan akan berkahir dengan imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)