Hasil Drawing Semifinal Liga Champions: Berpeluang Mempertemukan Pep Guardiola & Jose Mourinho di FinalNyon – UEFA Kemarin baru saja melakukan pengundian babak semifinal Liga Champions di markas besarnya di Nyon, Swiss. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 11/4/2014), kini Liga Champions sudah menyisakan empat tim terbaik Eropa yang bakal memperebutkan trofi Kuping Besar di Lisabon pada 24 Mei 2014 mendatang. Keempat tim tersebut adalah Chelsea, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid.

Luis Figo yang diberi kehormatan untuk mengundi keempat tim mempertemukan juara bertahan Bayern Munchen melawan mantan klubnya, Real Madrid. Sementara tim senegara Real, Atletico, akan berhadapan dengan juara edisi 2011/12, Chelsea. Yang menarik adalah kemungkinan skenario yang akan terjadi di partai puncak seandainya Bayern mampu mengalahkan Real sementara Chelsea mampu mengatasi Atletico. Akan terjadi reuni antara dua pelatih legendaris Pep Guardiola dan Jose Mourinho yang sudah memupuk atmosfir rivalitas sejak di La Liga. Pertemuan tersebut juga akan menjadi parta ulangan final Liga Champions 2012 dan Super Cup 2013.

Selain itu, duel sesama tim satu negara juga berpotensi terjadi di final nanti. Real Madrid dan Atletico Madrid bisa saja bertemu di puncak. Sebelumnya Real dan Valencia pernah bertemu di final pada edisi 1999/2000. Leg pertama akan dilaksanankan pada 22 April mendatang. Siapakah jagoan Anda? (Choirul Anam – www.harianindo.com)