Jadwal dan Prediksi Bologna VS Parma, Derby Emilia-Romagna Ke-30Bologna – Bologna dan Parma akan segera bertemu dalam lanjutan Liga Italia Serie A, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 13 April 2014, pukul 17.30 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 12/4/2014), baik Bologna sebagai tuan rumah, maupun Parma sebagai tim tamu akan sangat mengharapkan hasil terbaik pada laga ke-33 Seria A ini. Kedua tim telah menunjukkan performa yang kurang lebih sama pada lima laga ke belakang, dengan hanya berhasil memperoleh empat poin saja.

Bologna telah berhasil menahan imbang Inter Milan 2-2 di San Siro. Baik hasil imbang maupun dua gol ke gawang Inter sangat dibutuhkan Bologna yang hanya bisa menang satu kali dari sembilan laga terakhirnya. Mereka saat ini berada dua poin saja di atas zona degradasi, sehingga setiap hasil baik dalam enam laga sisa Serie A ke depan sangatlah berarti.

Manajer Bologna, Davide Ballardini, mengatakan bahwa poin pada laga melawan Parma ini sangatlah penting, namun demikian, setiap potensi dalam beberapa laga ke depan akan sama pentingnya. Menurutnya, ini merupakan masa yang sulit bagi Bologna, namun jalan yang ditempuh masih panjang ke depan.

Sementara itu, Parma telah kembali ke performa baiknya setelah mengalami penurunan form. Hasil imbang melawan Genoa yang diikuti oleh kekalahan melawan Juventus, Lazio, dan Roma cukup membuat mereka “down”. Namun demikian, kemenangan atas Napoli mampu membuat harapan untuk Europa League masih berada di dalam genggaman.

Manajer Parma, Roberto Donadoni, mengatakan bahwa timnya memang sempat kalah tiga kali berturut-turut, namun demikian mereka tak pernah menangisinya. Menurutnya, parma telah memperoleh hasil yang sangat baik, dan dia puas dengan anak asuhnya, dukungan fans, kota, dan sang presiden.

Laga ini merupakan derby Emilia-Romagna ke-30. Kedua klub memegang rekor yang seimbang, sama-sama menang sembilan kali dan draw 11 kali.

Melihat kondisi terkini tersebut, tampaknya kedua klub sedang memiliki performa yang goyah. Namun untuk musim ini di atas kertas, nampaknya Parma berada di atas Bologna. Namun keunggulan tuan rumah yang dimiliki Bologna juga tak bisa dianggap enteng. Oleh karena itu, laga ini kami prediksikan akan kembali berakhir dengan imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)