Jadwal dan Prediksi Livorno VS ChievoLivorno – Livorno akan menjamu Chievo di Stadio Armando Picchi pada pekan ke-33 Liga Italia Serie A yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 13 April 2014, pukul 20.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 13/4/2014), kedua tim sama-sama berada di sekitar zona degradasi. Poin demi poin ke depannya bagi mereka sangat krusial.

Chievo sempat digunduli AC Milan dengan skor 3-0. Sebelumnya pun, mereka harus kalah dalam derby Verona ketika kalah 1-0 dari tim tamu Hellas Verona. Dua kekalahan yang cukup pahit, terutama yang terakhir.

Satu gol yang diperoleh striker veteran, Luca Toni, telah membuat The Flying Donkeys terkapar di peringkat 16. Mereka berada hanya dua poin dan dua peringkat dari Livorno yang berada tiga tingkat dari bawah. Meski babak belur, pelatih Eugenio Corini tetap percaya diri bahwa tim asuhannya akan mampu bertahan untuk menghindari degradasi di akhir musim ini.

Pertandingan ini sangat krusial bagi Chievo dan Livorno. Karena bila Chievo kalah, maka jelas kedua tim bisa bertukar posisi. Menghadapi laga penting ini, Chievo tidak akan diperkuat oleh Boukary Drame yang sedang cedera, dan Sergio Pellissier serta Simone Bentivoglio juga tidak jelas akan turun atau tidak.

Kondisi serupa juga dialami oleh Livorno. Mereka hanya berhasil menang sekali dalam lima laga yang telah mereka jalani. Mereka akan menjamu Chievo dengan aura negatif masih menyelimuti berkat kekalahn melawan Juventus 2-0, yang membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi. Pun demikian pelatih Domenico Di Carlo tetap menunjukkan rasa puas kepada anak asuhnya yang telah berjuang maksimal dengan apa yang mereka bisa.

Livorno akan menyambut Chievo tanpa diperkuat Emerson, Andrea Luci, dan Ibrahima Mbaye karena cedera. Hilangnya pilar-pilar tersebut tentu akan semakin memperberat laga ini.

Melihat kondisi tersebut, kedua tim berada pada tingkat yang sama. Oleh karena itu, fair jika laga ini diprediksi akan berakhir imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)