Hasil La Liga Spanyol : Meski Kuasai Laga, Barcelona Kembali Terluka di Markas GranadaGranada – Alih-alih untuk memulihkan luka setelah tersingkir dari Liga Champions, Barcelona malah harus mendapat luka baru ketika ditaklukkan Granada 0-1 di di Estadio Nuevo Los Carmenes dalam laga yang dilangsungkan Minggu (13/4) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 12/4/2014), adalah gol tunggal dari Yacine Brahimi yang menjadi gol penentu kemenangan tuan rumah atas Barcelona.

Meski berstatus sebagai tamu, Barca langsung tampil ofensif sejak awal laga. Intensitas serangan yang dibangun lewat penguasaan bola sudah menhasilkan peluang di menit-menit awal, salah satunya lewat sundulan Martin Montoya yang masih bisa dihentikan kiper Orestis Karnezis. Terlalu bernafsu menyerang justru membuat lini pertahanan Barca lengah, hal tersebut sukses dimanfaatkan oleh Granada. Lewat skema serangan balik di menit ke-16, tuan rumah mencetak gol lewat tendangan jarak dekat Yacine Brahimi yang menyambar umpan terobosan dari Fran Rico.

Kebobolan satu gol langsung menyentak semangat Blaugrana yang segera mengurung pertahanan Granada. Namun berulang kali kesempatan yang hadir melalui aksi Lionel Messi, Neymar hingga Pedro masih gagal membuahkan hasil, terutama berkat kegemilangan Karnezis menjaga gawang tuan rumah. Hingga jeda, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk Granada.

Memasuki paruh kedua, situasi masih tak berubah dengan Barca yang menguasai satu arah jalan pertandingan. Namun seperti di babak pertama, serangkaian serangan yang mereka bangun masih gagal menemui tujuan. Serangan yang mereka tunjukkan cenderung monoton dan kurang kreativitas, sehingga mudah dipatahkan Granada yang memang sudah menumpuk pemainnya di lini pertahanan. Upaya Barca untuk menyamakan kedudukan tak berbuah hasil hingga wasit meniup peluit panjang. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Barca harus rela melorot satu peringkat ke posisi tiga klasemen setelah Real Madrid memetik kemenangan mencolok atas Almeria. Ambisi Blaugrana untuk memburu gelar juara La Liga juga bakal kian berat andai Atletico Madrid juga dapat memetik hasil positif dalam laga nanti malam, selain itu hasil ini merupakan modal buruk jelang Final Copa del Rey kontra Real Madrid yang akan digelar Rabu (16/4) esok. (Choirul Anam – www.harianindo.com)