Jadwal dan Prediksi Hellas Verona VS FiorentinaVerona – Setelah sempat kalah empat kali berturut-turut, Hellas Verona akan kembali mencoba perburuan peringkat lima besar kala menjamu Fiorentina pada Minggu, 13 April 2014, pukul 20.00 WIB nanti. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 13/4/2014), Hellas Verona hanya terpaut lima poin saja untuk bisa menduduki peringkat kelima, sekaligus memperoleh tiket terakhir Europa League musim depan.

Hellas Verona telah memperlihatkan performa yang impresif musim ini. Mereka sempat goyah di awal tahun 2014 kemarin yang menyebabkannya harus melorot dari peringkat lima ke peringkat delapan saat ini. Namun demikian, dengan sisa pertandingan ke depan, Hellas Verona bisa dikatakan bermain “nothing to lose”, atau tidak ada ruginya, alias bermain lepas. Tapi bukan berarti mereka juga bakal bermain santai saat menghadapi anak asuh Vincenzo Montella malam nanti.

Kemenangan atas Genoa dan rival sekotanya Chievo, telah membantu melecut rasa percaya diri anak asuh Andrea Mandorlini. Ditambah dengan daftar pemain yang lengkap dan segar tanpa ada jeratan cedera, semakin memantapkan langkah tuan rumah untuk menjamu tamunya.
Sementara itu, krisis cedera yang dialami Fiorentina tampaknya sedikit demi sedikit semakin berkurang. Borja Valero dan Savic, yang absen saat La Viola menang 2-1 atas Udinese Minggu lalu, siap diturunkan hari ini. Namun demikian, keadaan Mario Gomez, Massimo Ambrosini, dan Diakite belum jelas.

Yang perlu diperhatikan oleh Fiorentina adalah satu, menjaga keunggulan lima poin atas Inter Milan yang berada di peringkat lima sampai musim berakhir. Sehingga tentu, tiket Europa League yang seakan sudah digenggaman tak akan kemudian lepas.

Kedua tim yang akan berhadapan ini terlihat sama-sama kuat. Namun jelas, tekanan Fiorentina lebih berat, karena mereka sedang dikejar oleh dua tim di bawahnya, Inter Milan dan Hellas Verona. Permainan lepas melawan tekanan berat. Melihat kondisi ini, Harian Indo berani memprediksi bahwa laga ini akan dimenangkan oleh tuan rumah, Hellas Verona. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)