Hasil La Liga Spanyol : Bungkam Almeria, Real Madrid Naik ke Peringkat DuaMadrid – Kejar-mengejar poin di tabel klasemen La Liga kembali terjadi, dinihari WIB tadi Real Madrid berhasil naik ke peringkat dua dengan menggeser posisi Barcelona usai membungkam Almeria di Santiago Bernabeu, empat gol tanpa balas. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 12/4/2014), empat gol kemenangan El Real dibagi rata dengan masing-masing diciptakan oleh Angel Di Maria, Gareth Bale, Isco, dan Alvaro Morata di penghujung laga.

Bermain tanpa CR7, El Real tetap tampil penuh determinasi di hadapan publik Santiago Bernabeu. Tuan rumah akhirnya berhasil membuka keran gol ketika laga memasuki menit ke-28 melalui aksi menawan Angel Di Maria. Tendangan melengkung dengan kaki kirinya tak mampu dijangkau oleh kiper Almeria, Esteban. Meskipun terus memberondong pertahanan tim tamu, namun skuat asuhan Carlo Ancelotti belum mampu menambah koleksi gol hingga paruh pertama usai.

Usai jeda tak perlu menunggu terlalu lama bagi Los Blancos untuk menambah gol, di menit ke-53 Gareth Bale sukses menjebol jala Esteban memanfaatkan assist dari Karim Benzema. Tiga menit berselang alias menit ke-56 El Real kembali menambah keunggulan menjadi 3-0, kali ini giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Almeria seakan tak berdaya dan terus menjadi bulan-bulanan serangan tuan rumah. El Real akhirnya menutup pesta gol lewat aksi pemain pengganti, Alvaro Morata lima menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan mencolok ini, Real Madrid kini menyamai koleksi poin Atletico Madrid dengan 79 poin dan mengusir Barcelona dari peringkat dua klasemen setelah Barca takluk di markas Granada. Sedangkan Almeria makin tenggelam di posisi kedua dari dasar klasemen dengan 30 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)