Hasil Liga Italia Serie A : Hat-trick Gonzalo Higuain Menangkan Napoli Atas LazioNaples – Napoli akhirnya berhasil menaklukkan Lazio dengan skor 4-2 dalam giornata ke-33 Serie A yang digelar di San Paolo pada Minggu (13/4) malam WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 13/4/2014), gol kemenangan Napoli dicetak oleh Dries Mertens dan hat-trick dari Gonzalo Higuain, sedangkan Lazio hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Senad Lulic dan Ogenyi Onazi.

Menit-menit awal pertandingan berjalan dengan tempo sedang dengan Napoli yang memegang kendali. Namun publik San Paulo sempat dibuat terdiam di menit 21 setelah Napoli tertinggal lebih dulu berkat sodoran umpan Stefano Mauri yang tak disia-siakan Senad Lulic, Lazio pun unggul satu gol. Seakan tak ingin malu di hadapan tifosi sendiri, Napoli langsung meningkatkan intensitas serangan. Usaha mereka akhirnya berbuah gol penyama kedudukan di menit ke-41 ketika Dries Mertens melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Lazio. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, petaka kembali menimpa tim tamu. Di menit ke-49 mereka diganjar hukuman penalti setelah Lorik Cana dianggap melanggar Mertens di dalam kotak terlarang, Cana juga harus rela diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Higuain yang menjadi algojo penalti membuka keran golnya malam itu. Keunggulan jumlah pemain membuat tuan rumah makin leluasa menekan pertahanan tim tamu. Hasilnya di menit ke-67 Higuain kembali mencatatkan namanya usai mendapatkan assist dari Lorenzo Insigne. Tertinggal 3-1 ternyata tak membuat Lazio menyerah begitu saja, terbukti mereka berhasil mencuri gol di menit ke-82 lewat aksi Onazi. Satu menit jelang bubaran Higuain melengkapi kemenangan Napoli dengan mencetak hat-trick di masa injury time. Akhirnya kemenangan 4-2 menjadi hasil akhir untuk Napoli.

Dengan tambahan tiga, Napoli makin mantap di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 67 poin. Sementara Lazio menghuni peringkat delapan dengan 48 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)