Jadwal dan Prediksi Napoli VS LazioNapoli – Lazio akan melawat ke Napoli pada laga pekan ke-33 Liga Italia Serie A, Minggu, 13 April 2014, pukul 20.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 13/4/2014), kemenangan Napoli pada laga ini akan menjadi langkah besar mereka dalam perburuan tiket Liga Champions.

Pertemuan antara Napoli dan Lazio masih dibayang-bayangi oleh konfrontasi antara fans dengan sang presiden Aurelio De Laurentiis, yang semakin memanas terutama setelah Partenopei harus kalah dari Parma 1-0.

Sementara itu, pelatih Rafel Benitez, melihat kekalahan tersebut secara rasional. Dia memang merasa ada yang kurang dalam permainan mereka kala melawan Parma. Dia juga mengatakan bahwa kemungkinan Napoli tidak akan finis sebagai runner up, karena AS Roma juga masih bermain baik. Benitez melanjutkan bahwa yang terpenting adalah berubah lebih baik dari hari ke hari, dan bersiap menuju Final Coppa Italia, melawan Fiorentina.

Lazio tampaknya mulai memperlihatkan hasil baik di tangan Edoardo Reja. Berkat tangan dinginnya, tiket Liga Europa bukan lagi hanya impian. Kemenangan 2-0 atas Sampdoria telah membuat tim ibukota berada dua poin dari Inter dan Parma. Tentu, kesempatan untuk menyalip sekaligus dua klub tersebut sangat tinggi. Reja mengatakan bahwa diirnya puas dengan timnya, dan semakin percaya diri dalam perburuan tiket Liga Europa.

Adapun Lazio akan datang ke Napoli tanpa Lucas Biglia, yang terkena suspensi kartu, dan digantikan oleh Cristian Ledesma. Adapun Stefano Mauri juga tampaknya akan menggantikan Helder Postiga.

Di atas kertas tentu Napoli berada sedikit di atas Lazio. Namun ambisi Lazio untuk memburu tiket Liga Europa bisa saja menjadi pemicu semangat pasuka Edoardo Reja tersebut. Pun demikian, posisi Napoli sebagai tuan rumah juga menjadi keuntungan tersendiri. Oleh karena itu, tampaknya laga ini tetap akan dimenangkan oleh sang tuan rumah, Napoli, meski melalui pertandingan yang ketat dan hasil yang tipis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)