Jadwal dan Prediksi Sampdoria VS InterGenoa – Tim papan tengah Sampdoria akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-33, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 13 April 2014, pukul 20.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 13/4/2014), Inter akan datang dengan krisis kecil, setelah tidak bisa menang dalam empat laga terakhirnya.

Ketika Sinisa Mihajlovic mengambil alih Sampdoria, mereka tengah berada di peringkat tiga terbawah, dengan hanya 10 poin dari 13 laga awal yang telah dimainkan. Namun demikian, Blucerchiati telah membuktikan bahwa mereka bisa lolos dari zona degradasidan mungkin bisa finis musim ini dengan berada di papan tengah-ke atas. Ini bisa menjadi prestasi tersendiri sejak mereka berhasil menduduki peringkat keempat pada musim 2009/2010.

Prestasi baik dari Mihajlovic ini dikabarkan bahkan sampai membuat Inter tertarik untuk menggunakan jasanya, menggantikan Walter Mazzarri. Di bawah asuhannya, Sampdoria juga mempunyai rekor kandang yang lumayan baik, hanya sekali kalah dalam sembilan laga home. Mantan manajer Fiorentina tersebut akan kembali mendukung anak asuhnya di pinggir lapangan setelah suspensi sebelumnya saat melawan Lazio.

Inter lagi-lagi tersandung, dengan hasil imbang 2-2 melawan Bologna. Nerazzuri telah unggul dua gol lebih dulu, namun entah bagaimana Bologna bermain begitu baik dan berhasil menyamakan kedudukan. Inter sebenarnya masih diberi kesempatan untuk unggul satu gol lagi, namun penalti yang dilakukan Diego Milito ternyata gagal menemui targetnya.

Hasil imbang tadi memberikan tambahan tekanan tersendiri bagi Inter, terutama karena tim-tim di sekelilingnya, Parma, lazio, Atalanta, dan bahkan AC Milan telah mendekati posisinya. Namun demikian, Erick Thohir maish percaya bahwa Walter Mazzarri masih bisa membawa Inter berjaya, meski rumor yang beredar mengatakan bahwa Thohir telah memilih-milih siapa penggantinya.

Untuk ketersediaan pemain, Sampdoria akan kehilangan Manolo Gabbiadini karena cedera. Sementara itu, Inter harus kehilangan Juan Jesus sampai musim berakhir karena cedera lututnya yang lumayan parah.

Di atas kertas memang Inter lebih baik daripada Sampdoria. Apalagi mereka datang dengan motivasi harus menang, sebab di laga berikutnya, mereka harus melawan Parma, Napoli, Lazio, dan Milan. Lawan-lawan yang serius, dan masing-masing dari mereka bagaikan hewan buas yang sedang mengincar posisi Inter. Namun demikian, performa kandang Sampdoria juga tidak bisa diremehkan.

Melihat kondisi ini, Harian Indo memprediksikan bahwa pertandingan tersebut akan dimenangkan dengan skor tipis oleh Inter. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)