Hasil Liga Italia Serie A : Mendewa di Markas Sampdoria, Inter Milan Kembali ke Zona EropaGenoa – Inter Milan akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan setelah tampil menggila saat memenangi duel dengan Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris pada Minggu (13/04), yang berakhir dengan skor 0-4, hasil ini merupakan kemenangan pertama Inter setelah dalam empat laga sebelumnya selalu gagal meraih poin penuh. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 13/4/2014), kemenangan ini sangat penting bagi Inter yang menargetkan lolos ke Eropa untuk musim depan, adalah Walter Samuel, Rodrigo Palacio dan dua gol dari Mauro Icardi yang membawa Inter berpesta gol di Luigi Ferraris.

Sejatinya Sampdoria mengawali laga dengan cukup baik, namun belum ada peluang yang membahayakan gawang Handanovic. Keasyikan menyerang, tuan rumah malah dikejutkan dengan gol Icardi yang membuka keran gol Inter di menit ke-13 setelah menerima crossing dari Rodrigo Palacio. Tujuh menit berselang, petaka kembali menghampiri Il Samp. Eder diganjar kartu kuning karena dianggap wasit melakukan diving. Tak lama, Eder terlibat cekcok dengan Walter Samuel dan wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk kedua pemain, Eder pun harus keluar lapangan akibat mendapat dua kartu kuning. Meski tuan rumah kehilangan satu pemain, pertandingan masih berjalan seimbang. Handanovic bahkan dipaksa melakukan penyelamatan gemilang sepanjang sisa paruh pertama. Hingga jeda, Inter tetap unggul 0-1.

Memasuki paruh kedua, Inter mulai menunjukkan dominasinya. Hanya 15 menit setelah kick-off babak kedua, Samuel akhirnya menggandakan keunggulan La Beneamata dengan tandukan menyambut sepak pojok Hernanes. Tiga menit berselang, giliran Icardi yang kembali menambah koleksi gol dengan tembakan dari sudut sempit. Inter pun unggul 0-3. Pesta gol Inter akhirnya ditutup oleh Palacio di menit ke-79 setelah melakukan aksi one-two dengan Ricardo Alvarez. Keunggulan 0-4 akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Inter kembali berada di zona Eropa dengan naik ke peringkat lima, setelah dalam laga lain Parma hanya bisa meraih hasil imbang kontra Genoa. Sedangkan Sampdoria harus rela tertahan di posisi dua belas dengan raihan 41 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)