Hasil Liga Inggris: Dramatis, Liverpool Atasi Manchester CityLiverpool – Duel dua tim di Premier League dengan produktifitas tertnggi terjadi semalam. Laga antara Liverpool kontra Manchester City di Anfield ini juga bisa disebut matchday yang sangat menentukan karena kedua tim berpeluang juara musim ini. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 13/4/2014), The Reds lah yang keluar sebagai pemenang.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat serta intensitas tinggi. Posisi sebaga tuan rumah membuat The Reds tampil di atas angin karena dukungan ribuan suporter di Anfield. Gol pun lahir di awal-awal laga melalui Raheem Sterling yang memaksimalkan umpan Luis Suarez. Joe Hart pun dengan mudah diperdaya. Anfield kembali bergemuruh di menit 26. Kini giliran Martin Skrtel yang berhasil menyambut tendangan penjuru Steven Gerrard dengan sundulan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 2-0.

Di paruh kedua, City semakin gencar untuk mengejar ketnggalan dua gol. The Citizen secara dramatis mampu mengejar ketinggalan dua gol melaui gol James Milner di menit 57 dan gol bunuh diri Glen Johnson lima menit berselang. Namun pasukan Brendan Rodgers mampu menunjukkan kelasnya ketika berhasil unggul lagi di menit 78. Philippe Coutinho keluar sebagai pahlawan setelah memakimalkan kesalahan Vincent Kompany dalan melakukan clearance.

3-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Laga sedikit ternoda dengan kartu merah Jordan Henderson yang melanggar Samir Nasri. Tiga poin Liverpool pun membuatnya kokoh di puncak dengan 77 poin. Sementara City tetap di peringkat ketga dengan 70 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)