Dede Lolos ke Senayan dan Pernah Menginap di KPUJakarta – Hasil dari Pemilihan Umum tanggal 9 April lalu, Dede Yusuf Macan Effendi diprediksi bakalan lolos menuju ke senayan untuk Daerah Pemilihan Jabar II yaitu Kabupaten Bandung dan juga Bandung Barat.

Alhasil caleg dengan nomor urut satu yang berasal dari Partai Demokrat ini dapat bernapas dengan lega dengan pencapaian perolehannya tersebut. Bahkan diakui oleh Dede ia juga sempat menginap di Kantor KPU hanya untuk menjaga suaranya agar tidak dimanipulasi.

Saat dihubungi wartawan harianindo, Rabu (23/4/2014), Dede mengungkapkan bahwa untuk wilayah Dapilnya hanya diperuntukkan satu kursi saja, dan ia lah yang mendapatkan perolehan suara terbanyak. Walaupun sebenarnya target yang diinginkan adalah dua kursi, namun tak menjadi soal.

Diakui oleh Dede ia sempat menginap di KPU Kabupaten hanya untuk mengamankan suaranya. Dimana kala itu perhitungan sampai subuh, ia beserta para realawan dan tim tidak melewatkan moment tersebut.

Dede juga mengakui bahwa pencurian diantara caleg internal parpol sangat rawan terjadi. Hal ini dikarenakan banyak orang mencoblos partainya saja ataupun calegnya saja, sehingga suara untuk parpol menjadi sebuah rebutan diantara para caleg.

Dimana dari aturan yang berlaku, pada umumnya jenis suara tersebut akan dimasukkan ke dalam caleg yang memiliki jumlah suara yang terbanyak. Untuk dapil wilayah Dede, ada sekitar 140 ribu suara, sedangkan Demokrat mendapatkan 70 ribu suara.

Dengan perolehan suara yang membawa Dede ke senayan diharapkan nantinya ia dapat berada di Komisi yang menangani masalah infrastruktur serta pembangunan ekonomi. Dede dahulu pernah janji akan membangun daerah dengan melakukan pengawalan, pengawasan dan support terutama untuk wilayah Jabar. (Rani Soraya – www.harianindo.com)