Hasil Liga Europa: Benfica Benamkan Juventus di Estadio Da Luz

(Sumber Foto: AP)

Lisbon – Diluar dugaan, Juventus harus bertekuk lutut dari Benfica kala keduanya bermain di Estado Da Luz pada leg pertama semifinal Liga Europa Jumat dini hari waktu Indonesia tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 24/4/2014), tuan rumah bahkan sudah unggul di menit kedua pada kemenangan 2-1 ini. Sebelah kaki Benfica pun sudah menancap di partai final. Meski demikan kedua tim masih memiliki peluang sama besar.

Ezequiel Garay mencetak gol bagi Benfica ketika laga baru berjalan dua menit. Gol tersebut bermula dari skema sepak pojok yang diambil oleh Miralem Sulejmani. Tersentak dengan gol tersebut, armada Antonio Conte langsung meningkatkan intensitas serangan. Jual bel serangan pun terjadi sepanjang babak pertama. Namun gol tidak bertambah hingga babak kedua dimulai.

Di babak kedua, kedua tm terlihat justru bermain lebih hati-hati. Juve pun mengambil inisiatif dengan lebih menekan tuan rumah. Berkali-kali peluang emas didapatkan Mirko Vucinic cs namun baru di menit ke-73 kerja keras Nyonya Tua terbayar. Carlos Tevez lah yang mampu menjebol gawanh Benfica yang dikawal oleh Artur. 1-1.

Baru setelah lahir gol tersebut, Benfica berani bermain menyerang lagi. Gawang Buffon pun akhirnya bobol di menit 84 oleh sepakan Lima. Skor 2-1 pun menjadi skor akhir dalam pertandingan yang ketat ini dan menjadi bekal yang bagus buat wakil Portugal untuk bisa berbicara banyak di pentas Liga Europa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)