Hasil Rekapitulasi Jateng Mundur Dari Rencana AwalSemarang – Sepertinya perhitungan ditetapkannya hasil akhir atas Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD provinsi 2014 tingkat Provinsi Jateng di Kantor KPU Jateng akan meleset dari rencana awal.

Untuk diketahui bahwa pada awalnya rencana pengumuman hasil rekapitulasi akan diumumkan pada Kamis (24/4/2014) malam, namun kenyataannya sampai pada tanggal 25/4/2014 pukul 02.00 dini hari semuanya belum terselesaikan. Hal ini dikarenakan masih ada sekitar enam kabupaten yang harus diselesaikan sampai pukul 09.00 pagi ini.

Dalam keterangan persnya bertempat di aula gedung KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang, Jumat (25/4/2014), pada saat membuka rapat pleno rekapitulasi, Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengungkapkan bahwa sampai saat ini masih ada enam kabupaten yang tersisa dan baru akan dimulai pada hari ini adalah Kabupaten Tegal.

Dimana KPU Jateng sendiri memiliki tugas merekap hasil pemilu legislatif 2014 ini dari 10 dapil yang ada di Jateng. Tercatat di hari pertama, Rabu (23/4) pihak KPU Jateng berhasil menyelesaikan empat dapil, hari kedua lima dapil dan hari terkahir satu dapil namun masih tersisa enam kota/ kabupaten yang masih berlanjut sampai pagi tadi.

Diungkapkan oleh Joko bahwa saat ini pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan kekuarangan yang tersisa. Namun walaupun demikian, jangan dipaksakan kepada para petugas sehingga nanti hasilnya tidak maksimal dikarenakan kelelahan.

Sehingga jika terjadi kelelahan dan tidak berkonsentrasi justru membuat berantakan perhitungan rekapitulasi. Semula rencana awal hasil rekaputulasi akan diumumkan pada pagi ini, namun sepertinya publikasi baru akan diumumkan pada siang hari, ungkap Joko. (Rani Soraya – www.harianindo.com)