Nissan Kembangkan Teknologi Ultra-Ever Dry, Membuat Mobil Tak Perlu Lagi DicuciYokohama – Industri otomotif juga tak lepas dari perkembangan teknologi inovatif, yang terakhir Nissan sebagai salah satu produsen mobil yang berbasis di Jepang dikabarkan tengah mengembangkan teknologi yang akan sangat membantu konsumennya. Teknologi itu bernama Ultra-Ever Dry, dengan teknologi baru tersebut mobil keluaran Nissan nantinya diklaim tidak perlu dicuci untuk tampil bersih.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Kamis, 24/4/2014), rahasia dari teknologi tersebut adalah dari pemakaian cat mobil yang super “canggih”. Teknologi anyar dari Nissan ini memang berbentuk cat khusus dan Nissan saat ini masih dalam tahap uji coba pemakaian. Singkat kata, teknologi Ultra-Ever Dry adalah cat mobil yang mampu menangkal lumpur, kotoran burung ataupun cipratan air hujan yang dapat menjadikan mobil terlihat kotor. Walaupun jika dilihat lebih seksama teknologi ini tak 100% membuat mobil terlihat kinclong, tetap ada beberapa titik seperti lekukan dari mobil yang masih dapat menyangkut kotoran atau lumpur, karena hakikatnya Ultra-Ever Dry adalah cat yang “licin” dan “anti” air atau kotoran cair.

Rencana ke depannya Nissan akan mengaplikasikan teknologi Ultra-Ever Dry ini pada Nissan Note dan dalam sesi uji coba yang telah dirilis oleh Nissan juga telah menggunakan Nissan Note sebagai objek dari uji coba. Pengembangan teknologi ini diklaim Nissan sebagai pabrikan pertama yang mengaplikasikannya pada mobil yang akan diproduksi ke pasaran. (Choirul Anam – www.harianindo.com)