Jadwal & Prediksi Bologna VS Fiorentina, Kunci Posisi Empat BesarBologna – Laga bertajuk derby dell’Appennino yang mempertemukan Bologna dan Fiorentina akan tersaji di Stadio Renato Dall’Ara yang akan digelar pada Sabtu (26/4) malam nanti pukul 23.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Jumat, 25/4/2014), kedua klub saat ini tengah dalam performa yang kontras, Bologna kini terancam degradasi dengan berada di posisi delapan belas tabel klasemen yang merupakan hasil dari puasa kemenangan dalma lima laga terakhir. Sementara Fiorentina memang baru kalah dari AS Roma, tapi secara umum performa La Viola tidaklah terlalu buruk, jika mampu mencuri kemenangan di kandang Bologna maka dipastikan posisi empat besar akan mereka kunci dan tiket ke Liga Europa akan ada di genggaman.

Dalam laga ini Fiorentina dijadikan favorit untuk meraih poin penuh. Sepanjang sejarah, La Viola merupakan klub yang paling sering mengalahkan Bologna dibandingkan klub Serie A Italia lainnya. Selain itu musim ini skuat asuhan Vincenzo Montella juga selalu menang kala bertemu dengan klub papan bawah. Josip Ilicic akan menjadi andalan Montella untuk membobol gawang Bologna, seiring dengan absennya Giuseppe Rossi dan Mario Gomez. Total Ilicic sudah mencetak 4 gol dalam 7 laga terakhir.

Bologna mungkin belum pernah kalah di kandang dari Fiorentina dalam empat pertandingan terakhir, musim lalu mereka juga berhasil menang dengan skor 2-1, tapi skuat asuhan Ballardini juga harus ingat jika mereka belum pernah menang dalam sebelas laga terakhir di ajang Serie A.

Jika menilik dari catatan performa kedua tim, Fiorentina memang lebih unggul dari tuan rumah, tapi Bologna jelas punya motivasi lebih untuk tetap bisa bertahan di Serie A musim depan. Harian Indo memprediksi jika pertandingan ini akan berakhir dengan kedua klub saling berbagi poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)