Jadwal & Prediksi Cagliari VS ParmaCagliari – Stadio Sant’Elia akan menjadi arena pertemuan tuan rumah Cagliari dengan tamunya Parma, pada Minggu 27 April 2014, pukul 20.00 WIB. Dan Seperti dilansir dari Footbal Italia (Sabtu, 27/4/2014), Parma akan datang bertamu ke dengan harapan tipis untuk masuk kualifikasi Liga Europa.

Harapan tim tamu untuk mengejar tiket Europa League musim depan telah terkena pukulan telak, ketika mereka kalah di kandang sendiri 0-2 dari Inter. Tendangan penalti yang dilakukan Antonio Cassano meleset saat kedudukan masih 0-0, Gabriel Paletta pun harus dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua. Parma terlihat lumayan babak belur sebelum akhirnya kebobolan dua gol tanpa balas oleh tim tamu.

Namun demikian, Gialloblu akan tetap menunjukkan spirit bertarung tinggi untuk mengejar defisit poin kala bertamu ke Cagliari nanti malam. Cagliari sendiri telah kalah tiga kali dari Parma dalam total empat kali pertemuan mereka.

Parma akan bertamu tanpa ada masalah cedera yang berarti. Namun demikian, Palleta tetap tak bisa memperkuat tim karena suspensi kartu tadi.

Meski telah berada delapan poin di atas zona degradasi setelah menang tandang 1-2 dari Genoa, direktur olahraga Cagliari, Nicola Salerno, tak lantas puas. Dia beranggapan bahwa meski mungkin posisi Cagliari aman di Serie A, dia beranggapan bahwa timnya belum mencapai keamanan secara matematis.

Rosoblu memang hanya bisa menang dua kali dalam lima pertandingan yang telah dijalaninya. Mereka pun harus bersiap untuk bertemu Napoli dan Juventus pada pekan ke 36 dan 38 nanti. Ancaman di depan masih sangat besar.

Adapun tuan rumah tak akan diperkuat oleh Victor Ibarbo karena suspensi kartu dan Albin Ekdal karena cedera. Nene, Adryan, dan Matias Vecino pun masih menjalani tes kebugaran, sehingga belum pasti bermain.

Rekor bagus Parma saat melawan Cagliari tentu membawa spirit optimisme ke dalam kubu Gialloblu. Namun demikian, penampilan baik Cagliari di kandang dalam beberapa laga terakhirnya mungkin bisa menjadi ancaman. Namun demikian, Cagliari sangat dirugikan karena absennya beberapa pilar. Oleh karena itu, Harian Indo berani memprediksi bahwa laga ini bakal dimenangkan oleh tim tamu, Parma. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)