Hasil Liga Inggris : Manchester City Buka Peluang Juara usai Menang 2-0 di Kandang Crystal PalaceLondon – Manchester City sukses memaksimalkan kekalahan Liverpool dari Chelsea di Anfield dengan mencuri poin penuh di Selhurst Park, kandang Crystal Palace, yang digelar Minggu (27/4) malam WIB dalam lanjutan ajang Liga Primer Inggris. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang juara bagi The Citizens, mereka akan dipastikan menyabet titel Liga Primer jika mampu menyapu bersih tiga laga sisa.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 27/4/2014), Yaya Toure menjadi aktor utama dalam kemenangan 2-0 Manchester City. Dua gol The Citizens lahir dari aksi cemerlangnya, gol pertama di menit ke-4 tercipta melalui tandukan Edin Dzeko yang memanfaatkan crossing terukur dari Yaya Toure. Sementara gol kedua yang lahir di menit ke-43 tercipta berkat aksi gemilang Yaya menaklukkan Speroni. City sejatinya memiliki banyak peluang untuk menambah jumlah gol, namun skor 2-0 akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini mendekatkan jarak City dengan Liverpool menjadi tiga poin, dengan City menyimpan satu laga lebih banyak. Manchester City kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 77 poin, sementara Liverpool masih di pucuk klasemen dengan 80 poin, diikuti Chelsea di urutan kedua dengan 78 poin. Sedangkan Crystal Palace yang sudah aman dari ancaman degradasi harus puas tetap berada di papan tengah klasemen di urutan sebelas dengan koleksi 43 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)