MINI Pamerkan Jagoan Off- RoadnyaMunich – Pada akhirnya produsen mobil MINI telah merilis mobil dengan konsep petualang yang diberi nama MINI Paceman Adventure. Dimana konsep mobil ini berasal dari kerjasama diantara karyawan magang beserta para instruktur pabrik yang ada di Munich dan Dingolfin.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Senin (28/4/2014), model terbaru yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil asal Jerman ini menggunakan warna eksterior hijau metalik dengan basis Cooper S Paceman.

Dimana pihak MINI merombak dengan kabin dua seater serta ruang kargo seperti truk. Sayangnya sampai saat ini pihak MINI belum mau memberikan spesifikasi lengkap terkait model ini namun sasisnya dimodifikasi dengan menggunakan ground clearance yang dibuat lebih tinggi dilengkapi dengan ban off road serta snorkel.

Dengan demikian mobil ini dapat digunakan untuk menyebrangi sungai. Lebih lanjut MINI Paceman Adventure ini menggunakan mesin dengan empat silinder yang memiliki kapasitas 1.6 liter turbocharged dengan daya yang dihasilkan sekitar 184 PS (135 Kw) dengan torsi maksimal 260 Nm (191 lb-ft).

Sayangnya untuk transmisi beserta system penggerak all-wheel drive ALL4 yang digunakan masih ditutup rapat oleh pihak MINI. Sehingga untuk para penggemar off-road mobil mungil ini dapat digunakan untuk menjelajahi medan yang diinginkan. Untuk rencana produksinya MINI belum diketahui kapan akan memproduksinya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)