Adnan Januzaj Masuk Skuat Timnas Belgia ke Piala Dunia?Brussels – Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots, telah mengungkapkan niatnya untuk memasukkan nama Adnan Januzaj dalam tim bayangan yang akan dipersiapkan untuk Piala Dunia 2014 di Brasil nanti. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 29/4/2014), sebelumnya pada pekan lalu Wilmots telah mengabarkan jika Januzaj telah memilih untuk memperkuat timnas Belgia di pentas internasional, negara dimana ia dilahirkan, keputusan itu diambil Januzaj dengan menyingkirkan beberapa negara lain yang sebetulnya bisa ia pilih untuk perkuat, seperti Serbia, Turkey, Albania dan bahkan Inggris.

Wilmots mengungkapkan jika akan memasukkan Januzaj dalam daftar 30 nama yang nantinya akan diseleksi lagi untuk dibawa ke ajang Piala Dunia. Pemain belia Manchester United itu akan masuk dalam skuat timnas Belgia dalam laga persahabatan melawan Luxemburg pada 26 Mei dan Swedia pada 1 Juni mendatang. Setelah dua laga tersebut, Wilmots baru akan mengumumkan susunan skuat inti yang akan dibawanya ke Piala Dunia di Brasil. Wilmots menegaskan jika tak ada perlakuan khusus untuk tiap pemain, karena tak ada garansi siapa saja pemain yang akan dipilihnya, yang pasti Januzaj akan menjadi salah satu opsi yang menarik menyusul bakal absennya Christian Benteke karena cedera.

Namun di lain pihak ternyata masih ada yang kurang setuju jika Januzaj masuk dalam skuat timnas Belgia yang akan dibawa ke Brasil. Pemain Everton yang juga berkebangsaan Belgia, Kevin Mirallas, menganggap jika “tak adil” jika langsung memasukkan Januzaj ke dalam skuat Piala Dunia tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)