Lucas Leiva Senang dengan Posisi Baru di LiverpoolLiverpool – Meski harus beradaptasi dengan peran barunya di lini tengah Liverpool, namun Lucas Leiva mengaku bahagia dengan posisi barunya untuk berkontribusi bersama Liverpool musim ini. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 1/5/2014), Lucas memang harus merelakan posisi aslinya untuk Steven Gerrard yang telah dipercaya oleh sang manajer Brendan Rodgers untuk mengisi posisi deep-lying midfielder.

Pemain 27 tahun tersebut telah bergabung di Liverpool dari Gremio sejak 2007, sejak saat itu Lucas Leiva telah menjelma menjadi salah satu pilar penting di posisi gelandang bertahan, ia telah membuktikan jika dirinya mampu mematahkan serangan lawan di depan empat pemain bertahan.

Namun musim ini manajer Brendan Rodgers memiliki opsi untuk memainkan Stevie G di posisi asli Lucas Leiva, hal itu membuatnya harus bermain lebih ke depan bersama dengan Jordan Henderson untuk melengkapi formasi berlian.

Pemain berkebangsaan Brasil itu mengungkapkan jika dirinya telah membicarakan terkait posisi barunya dengan sang pelatih sejak Januari lalu, Rodgers menjelaskan jika dirinya ingin menggunakan Stevie di posisi gelandang bertahan. Oleh karena itu dirinya harus cepat beradaptasi untuk bermain lebih menyerang. Namun ia mengaku nyaman dengan posisi baru tersebut dengan semakin sering dirinya bermain. Bermain di posisi manapun, Lucas mengaku yang terpenting dirinya dapat menjadi bagian dari Liverpool dan ia berencana bertahan disana untuk waktu yang lama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)