Sergio Busquets Masih Optimis Peluang Barcelona Juarai La LigaBarcelona – Tertinggal 4 poin di belakang Atletico Madrid tak lantas membuat pemain gelandang Barcelona, Sergio Busquets, angkat tangan dari perburuan gelar La Liga Spanyol. Menurutnya, dengan kompetisi yang masih menyisakan tiga laga tak membuat peluang El Barca sirna seketika.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 1/5/2014), memang skuat asuhan Diego Simeone hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci gelar La Liga pertama bagi Atletico Madrid sejak tahun 1996, namun Busquets menegaskan kembali jika timnya akan tetap terus berjuang hingga peluang hilang sepenuhnya.

Busquets mengungkapkan jika musim ini Atletico memang telah menunjukkan kualitasnya. Mereka tampil sangan kompetitif dan sangat lapar akan gelar. Dirinya juga mengakui jika cara bermain Los Rojiblancos sangat beda dengan Blaugrana. Bukan masalah mana yang lebih baik atau buruk, tapi hasil lah yang membuktikan pada akhirnya, yang jelas saat ini Atletico tengah berada di puncak performa mereka.

Secara matematis, peluang Barca memang tak sepenuhnya sirna, di laga pamungkas musim ini Barca juga memiliki kesempatan untuk menjamu Atletico Madrid di Camp Nou. Selain itu tidak ada yang bisa menjamin jika Atletico maupun Real Madrid akan terus menang hingga akhir musim nanti. Akhir pekan ini dalam jornada ke-36 La Liga, Barcelona akan menjamu Getafe di Camp Nou pada Sabtu (3/5), sementara Atletico Madrid baru akan menyambangi markas Levante 24 jam kemudian. (Choirul Anam – www.harianindo.com)