Jadwal & Prediksi Catania VS RomaCatania – Roma akan bertamu ke Stadio Angelo Massimino untuk melawan tuan rumah Catania pada lanjutan Serie A Italia, Minggu 4 Mei 2014. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 3/5/2014), Catania masih bisa bermimpi untuk bisa lolos dari degradasi jika bisa mengalahkan Roma. Suatu tugas yang tentunya sangat berat.

Gli Elefanti – julukan Catania – mungkin hanya bisa menang sekali dari 11 laga away-nya, namun demikian performa yang tak jauh berbeda juga ditunjukkan tim lain yang sama-sama terancam degradasi, yakni Livorno. Bila bisa menang melawan Roma, maka pasukan Rolando Maran mungkin saja lolos dari juang maut degradasi. Mereka hanya pernah kalah sekali dari Roma dalam tiga musim terakhir.

Catania sempat bermain imbang dengan Bologna, yang sama-sama berjuang untuk lolos dari degradasi, serta imbang pula melawan tim papan tengah, Atalanta. Dua hasil tersebut sebenarnya cukup baik untuk memperbesar harapan lolos degradasi. Pertanyaannya adalah apakah mereka bisa mempertahankan, atau bahkan meningkatkan performanya di sisa laga Serie A.

Namun demikian, dua imbang tadi ternodai dengan kekalahan 4-0 melawan Hellas Verona. Kekalahan tersebut pun menyulut amarah fans. Salah satu fans bahkan berpendapat bahwa sebaiknya Catania memakai pemain dari Primavera – liga junior Italia — saat melawan Roma nanti. Sebuah usulan yang tak mungkin dikabulkan.

Sementara itu, Roma telah menang sembilan kali berturut-turut. Rangkaian kemenangan yang mungkin saja masih akan berlanjut. Namun demikian, manajer Rudia Garcia tetap menginginkan anak-anaknya fokus dan tidak terlena saat bertamu ke Catania nanti.
Garcia kemungkinan harus melakukan dua pergantian dalam susunan skuad untuk melawan Catania, dengan Alessio Romagnoli dan Rodrgido Taddei masuk menggantikan Rafel Toloi dan Radja Nainggolan.

Dari keadaan ini, jelas Roma unggul di segala bidang. Dan meski Catania memiliki keunggulan sebagai tuan rumah, tidak serta merta akan mempermudah pekerjaan dalam menaklukkan Roma. Oleh karena itu, laga ini kami prediksikan akan dimenangkan oleh tim tamu, Roma. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)