Hasil La Liga Spanyol : Imbang 2-2 di Camp Nou, Getafe Musnahkan Harapan BarcelonaBarcelona – Barcelona makin terancam gagal mempertahankan titel juara La Liga setelah ditahan imbang 2-2 di Camp Nou oleh tim penghuni papan bawah, Getafe, dalam jornada ke-36 yang dilangsungkan Sabtu (3/5) malam WIB kemarin. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 3/5/2014), Blaugrana sempat unggul dua kali melalui aksi Lionel Messi dan Alexis Sanchez, namun Angel Lafita seakan menjadi mimpi buruk bagi Barca dengan menciptakan dua gol penyeimbang, yang terakhir ia cetak di masa injury time babak kedua.

Sejak kick-off babak pertama, skuat asuhan Gerardo Martino langsung menguasai jalannya laga, beberapa peluang pun sempat diciptakan namun belum menemui sasaran. Menit ke-23 akhirnya publik Camp Nou bersorak setelah Lionel Messi mencetak gol lewat tendangan first-time kaki kiri memanfaatkan crossing yang dilepaskan Dani Alves. Namun Getafe tak tinggal diam, mereka langsung mencoba memberi tekanan pada tuan rumah. Getafe akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat sepakan Angel Lafita, namun gol ini diwarnai kontroversi karena perbedaan pendapat antara sang wasit dan hakim garis. Hakim garis menganggap terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta, namun wasit tetap mengesahkan gol untuk tim tamu, babak pertama pun usai dengan skor imbang 1-1.

Usai turun minum, Barca kembali melancarkan serangan konstan ke pertahanan Getafe. Alexis Sanchez akhirnya berhasil membuat tuan rumah kembali unggul di menit ke-67. Saat laga tampaknya akan usai dengan kemenangan Barca, Lafita membuyarkan anggapan tersebut dengan kembali membuat gol penyeimbang di masa injury time. Gol tersebut menjadi penutup laga ini yang akhirnya berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Barca tetap tertahan di urutan dua klasemen dengan 85 poin, namun posisi mereka terancam digusur Real Madrid yang baru akan menjalani pertandingan dinihari nanti. Sementara Getafe mampu sedikit menjauh dari zona merah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)