Hasil Final Coppa Italia : Napoli Genggam Trofi Juara Usai Bungkam Fiorentina 3-1Roma – Napoli sukses menjuarai Coppa Italia untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir, setelah membungkam perlawanan Fiorentina dengan skor 3-1 dalam partai final yang digelar di Stadio Olimpico Roma. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 3/5/2014), Lorenzo Insigne menjadi sosok penting bagi Il Partenopei berkat penampilan cemerlangnya dengan mencetak dua gol di menit-menit awal laga.

Sebelum kick-off, partai final Coppa Italia sempat ditunda sekitar 45 menit akibat inisden penembakan di luar stadion, yang kabarnya membuat tiga orang mengalami cedera dan satu korban meninggal dunia. Pertandingan akhirnya dilangsungkan setelah kondisi dalam stadion dianggap kondusif oleh pihak panitia penyelenggara.

Final ini juga diwarnai oleh comeback striker Fiorentina, Giuseppe Rossi, setelah absen lama karena cedera lutut. Namun akhirnya Napoli yang mampu membuktikan sebagai yang terbaik dalam partai final ini. Adalah dua gol dari striker muda Italia, Lorenzo Insigne, di menit 11 dan 17 yang membuka pesta juara Napoli, La Viola sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Juan Manuel Vargas di menit ke-28. Di penghujung laga, Napoli memastika titel juara Coppa Italia berkat gol penutup yang diceploskan pemain pengganti, Dries Mertens, yang membuat Partenopei unggul 3-1 dan memastikan trofi Coppa Italia di genggaman mereka.

Trofi ini menjadi persembahan pertama dari Rafael Benitez di musim pertamanya membesut Napoli. Selain itu, ini juga menjadi trofi Coppa Italia mereka yang ke-5 sepanjang sejarah (1962, 1976, 1987, 2012, 2014) dan sekaligus memaksa Fiorentina melanjutkan puasa gelar sejak tahun 2001 silam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)