Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z2, Rilis Terlebih Dahulu di Kanada Sebelum di ASOttawa – Raksasa teknologi asal jepang, Sony, mengumumkan rencana penjualan untuk smartphone terbaru mereka, Xperia Z2. Seperti dilansir dari Phone Arena (Sabtu, 3/5/2014), pihak Sony mengatakan bahwa sebelum masuk ke pasar Amerika Serikat, Xperia Z2 akan rilis terlebih dahulu di Kanada mulai Mei ini, secara eksklusif via provider Bell Mobility. Dan belum lama berselang, Sony juga ternyata menyediakan Xperia versi unlock.

Sesuai dengan halaman Xperia Z2 pada website resmi Sony Kanada, smartphone tersebut tersedia dalam pre-order. Harga yang ditawarkan untuknya adalah sebesar $699,9, atau senilai dengan Rp 8,1 jutaan. Sony Kanada belum mengumumkan bahwa kapan tepatnya mereka akan menyediakan versi unlock dari Xperia Z2 ini. Namun demikian diperkirakan akhir Mei ini Xperia Z2 versi unlock sudah beredar di pasar Kanada.

Provider setempat, Bell Mobility, menawarkan Xperia Z2 seharga $179,95 (Rp 2,1 jutaan) tanpa kontrak, serta seharga $699,95 (Rp 8,1 jutaan) tanpa kontrak. Kontrak di sini semacam bentuk “perjanjian” antara pembeli dan provider, untuk menjaga eksklusivitas provider pada suatu produk smartphone.

Sony berencana merilis Xperia Z2 di pasar AS sekitar musim panas tahun ini, termasuk juga versi unlock-nya. Provider kenamaan asal AS macam Verizon dikatakan siap menyediakan smartphone ini, meski berita ini belum resmi dikonfirmasi.

Sony Xperia Z2 dibuat kedap air (IP58), tampil dengan layar 5,2 inchi 1080p, berprosesor quad-core Snapdragon 801 2,3 GHz, kamera belakang 20,7 megapixel, serta memiliki RAM sebesar 30GB. Smartphone high-end ini tentunya akan menjalankan OS Android 4.4 KitKat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)