Pelatih Timnas Denmark Sindir Taktik Defensif Jose MourinhoKobenhavn – Kendati mengatasnamakan strategi, taktik ultra defensif Jose Mourinho banyak mendapatkan kritikan tajam. Salah satunya dari pelatih Timnas Denmark, Martin Olsen. Seperti dilansir dari Ekstra Bladet (Senin, 5/5/2014), Olsen yang juga merupakan pelatih veteran mengungkapkan jika menurutnya taktik bertahan ala Mourinho akan menjadi embrio dan membunuh permainan indah di sepakbola di masa depan.

Olsen memperjelas maksudnya dengan memberi gambaran jika banyak pelatih meniru gaya permainan Mourinho, sepakbola akan menjadi olahraga yang membosankan di kemudian hari. Banyak penikmat sepakbola akan manjadi jenuh dan malas untuk melihat sepakbola lagi.

Olsen juga menyayangkan taktik yang dipilih “The Special One” karena kondisi skuat yang dia miliki di Chelsea saat ini memiliki potensi untuk memainkan sepakbola menyerang nan atraktif.

“Klub (Chelsea) sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain-pemain bagus. Sudah saatnya mengunakan kualitas mereka!” tegas Olsen

Pertentangan yang diterma oleh Mourinho bukan hanya datang dari pihak luar, Eden Hazard pun telah menyuarakan pertentangannya dengan manajer asal Portugal tersebut, sang bintang Belgia menyebutkan jika Chelsea akan tampil lebih baik jika mau lebih menyerang dan bukan hanya menunggu untuk melakukan serangan balik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)