Napoli Segera Permanenkan Pepe Reina dari LiverpoolNaples – Napoli dikabarkan telah mengkonfirmasi minatnya untuk memastikan Pepe Reina segera berstatus sebagai pemain permanen di akhir musim nanti. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 6/5/2014), Reina dianggap telah menjadi salah satu sosok pemain penting atas kesuksesan Napoli musim ini untuk finis di urutan tiga klasemen dan menyabet trofi Coppa Italia.

Reina saat ini masih berstatus sebagai pemain pinjaman yang didatangkan dari Liverpool untuk durasi satu musim, masa pinjamannya pun akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya putaran Serie A musim ini. Rencana awal menyebutkan jika Reina akan menghabiskan masa baktinya di Liverpool hingga akhir 2015 dan Napoli kemungkinan akan dapat memakai jasa Reina dengan status free transfer. Namun nampaknya Napoli sudah membulatkan tekadnya untuk segera bisa merekrut Reina sebagai pemain permanen pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut direktur olahraga Napoli, Riccardo Bigon, Pepe Reina telah menjelma menjadi sosok penting bagi Partinopei baik di dalam maupun luar lapangan. Ia melanjutkan jika di akhir musim nanti pihak Napoli akan membicarakan tentang masa depan Reina dengan pihak Liverpool, karena Napoli menginginkannya untuk tetap bertahan.

Bigon menganggap jika Reina telah menjalani musim yang fantastis bersama Napoli, ia juga memiliki hubungan yang baik dengan sang pelatih Rafael Benitez, keluarganya juga merasa betah untuk tinggal di lingkungan baru Napoli, jadi akan sangat menggembirakan bagi Napoli jika dapat membuatnya menjadi pemain yang berstatus permanen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)