Jadwal Pertandingan AS Roma VS Juventus Dimajukan Tiga JamRoma – Laga yang mempertemukan AS Roma dan Juventus di Stadio Olimpico dalam gioranata ke-37 Serie A akan dimajukan tiga jam. Dimajukannya jadwal karena kekhawatiran pihak penyelenggara liga terkait insiden di final Coppa Italia yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 8/5/2014), perubahan jadwal dilakukan demi alasan keamanan, laga tersebut awalnya dijadwalkan main pada hari Minggu (11/5) pukul 20.45 waktu setempat dan sekarang diubah dengan dimajukan tiga jam menjadi pukul 17.45 atau pukul 22.45 WIB. Perubahan jadwal sebenarnya telah dilakukan sebelumnya, karena jadwal semula seharusnya giornata ke-37 yang mempertemukan AS Roma dan Juventus digelar pada hari Jumat (9/5), namun diundur menyusul tersingkirnya Juventus di semifinal Liga Europa.

Pihak penyelenggara liga tampaknya takut jika insiden di final Coppa Itali akhir pekan lalu yang juga digelar di Stadio Olimpico akan terulang kembali. Seperti yang sebelumnya telah diberitakan, final yang akhirnya dimenangkan Napoli 3-1 atas Fiorentina itu sempat ternoda dengan ditundanya kick-off selama 45 menit karena terjadi kericuhan antara supporter dan petugas keamanan yang dipicu oleh kabar penembakan di luar stadion.

Insiden tersebut selanjutnya membuat seorang hakim di kota Roma, Giuseppe Pecoraro, mengambil inisiatif untuk melakukan konsultasi dengan aparat keamanan dan penyelenggara liga agar melakukan tindakan preventif dengan memajukan jadwal pertandingan. Dimana usulan tersebut akhirnya dikabulkan oleh pihak penyelenggara liga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)