Hasil La Liga Spanyol : Celta Vigo Musnahkan Peluang Juara Real MadridVigo – Musnah sudah harapan Real Madrid untuk meraih titel juara La Liga usai takluk dua gol tanpa balas di Estadio Balaidos, markas Celta Vigo, dalam jornada ke-37 yang berlangsung dinihari (12/5) tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 11/5/2014), El Real yang tampil tanpa trisula BBC (Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo) bermain tak setajam biasanya, bahkan dua gol yang dicetak tuan rumah lewat aksi Charles lahir dari dua kesalahan yang mereka cipatakan sendiri.

Sejak awal laga sejatinya Los Blancos berusaha tampil menyerang, tapi tanpa kehadiran sosok Ronaldo, Benzema dan Bale membuat penampilan mereka kurang menggigit. Sebaliknya Celta Vigo malah terlihat lebih mendominasi di lini tengah. Dua menit jelang jeda, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan, Charles menjadi aktor utama dalam terciptanya gol dengan merebut bola dari Sergio Ramos di dalam kotak penalty dan melewati hadangan Diego Lopez. Skor 1-0 untuk keunggulan Celta pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Madrid berusaha tampil lebih menyerang dengan serang beruntun, namun rentetan peluang yang mereka ciptakan masih gagal berbuah manis. Terlalu fokus menyerang justru tuan rumah yang berhasil menciptakan gol untuk menggandakan keunggulan, lagi-lagi dari aksi Charles. Di menit ke-63, Charles memotong back-pass yang dilepaskan Xabi Alonso, (kembali) melewati Diego Lopez dan menceploskan gol keduanya dalam laga ini. Hingga wasit meniup peluit panjang, Real Madrid tetap gagal mencetak gol.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0, sekaligus memusnahkan harapan Real Madrid yang sudah dipastikan tak dapat mengejar koleksi poin Atletico Madrid dan Barcelona. (Choirul Anam – www.harianindo.com)