Hasil La Liga Spanyol : Ditahan Imbang Malaga, Peluang Juara Atletico Madrid Masih TerbukaMadrid – Atletico Madrid gagal mengamankan tiga poin di Vicente Calderon setelah ditahan imbang Malaga dengan skor 1-1 dalam jornada ke-37 La Liga yang digelar Senin (12/5) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 11/5/2014), skuat asuhan Diego Simeone bahkan sempat tertinggal sebelum akhirnya dapat bangkit untuk menyamakan kedudukan yang sekaligus tetap menjaga harapan mereka meraih titel juara La Liga.

Babak pertama dimulai dengan tempo permainan yang sedikit lambat, hanya sesekali tercipta peluang yang muncul dari tuan rumah maupun tim tamu yang belum cukup membahayakan gawang lawan, babak pertama pun diakhiri dengan skor tetap imbang 0-0.

Tampaknya tanpa sosok Diego Costa lini depan Atleti terlihat tak setajam biasanya, walaupun David Villa sempat menciptakan beberapa peluang yang masih bisa dimentahkan Caballero di mulut gawang Malaga. Publik Vicente Calderon sempat dibuat terdiam ketika Malaga mencuri gol lebih dulu. Bermula dari kesalahan Toby Alderweireld, Samuel membawa Malaga unggul dengan tandukannya di menit ke-65. Selang sepuluh menit kemudian, Alderweireld mambayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan, sekaligus gol terakhir dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 ini.

Walaupun gagal mengamankan poin penuh, hasil ini tak berpengaruh pada posisi Atleti di puncak klasemen, peluang juara juga tetap terbuka lebar dengan keunggulan 3 poin dari Barcelona yang juga meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Elche dinihari tadi WIB. Laga penentuan titel juara akan berlangsung di Camp Nou saat Barca menjamu Atleti di laga pamungkas La Liga pekan depan. Sementara di laga lainnya Real Madrid harus rela tersingkir dalam persaingan merebut gelar La Liga setelah takluk 2-0 di kandang Celta Vigo. (Choirul Anam – www.harianindo.com)