Hasil La Liga Spanyol : Meski Ditahan Elche, Kans Juara Barcelona Masih TerbukaElche – Barcelona harus puas berbagi poin saat bertandang ke markas Elche dalam jornada ke-37 La Liga Spanyol yang digelar dinihari (12/5) tadi WIB, dimana skor kacamata menjadi hasil akhir dalam laga tersebut. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 11/5/2014), skuat asuhan Tata Martino masih beruntung karena di laga lainnya, Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen juga ditahan imbang saat menjamu Malaga di Vicente Calderon. Andaikata Atleti mampu menang dalam laga tadi, maka trofi La Liga dipastikan akan jatuh ke tangan mereka, namun hasil dinihari tadi memaksa laga penentuan juara berlangsung di Camp Nou pekan depan (18/5) saat Barca menjamu Atleti di laga pamungkas.

Walaupun mendominasi pertandingan, Barca gagal menembus ketatnya pertahanan yang ditampilkan Elche. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat, kedua kubu tampil menyerang dengan cara yang berbeda. Tuan rumah mengandalkan serangan cepat lewat aksi kedua sayap, sementara Lionel Messi dan kawan-kawan seperti biasa menguasai bola dan menyerang dengan hati-hati. Peluang yang diciptakan Iniesta, Fabregas, Sanchez dan Messi masih belum berbuah manis, sementara serangan balik yang diperagakan tuan rumah tampak sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk. Sebenarnya Barca sempat menjebol gawang Elche di menit ke-20, namun wasit menganggap Alexis Sanchez telah lebih dulu berada di poisis off-side. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 0-0.

Paruh kedua pertandingan berjalan tak jauh berbeda, Barca malah tampak makin frustasi karena gagal menembus pertahanan berlapis Elche. Hingga wasit meniup panjang skor kacamata tetap menghiasi papan skor.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berpeluang mempertahankan gelar La Liga dengan saat ini mengoleksi 86 poin, terpaut 3 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)