Hasil Serie A Italia: Atalanta Taklukkan AC MilanBergamo – Perburuan tiket Europa League AC Milan tampaknya semakin panas ketika mereka harus kalah 2-1 saat bertamu ke markas Atalanta. Dan seperti dilansir Sky Sports (Minggu, 11/5/2014), dua gol tuan rumah Atalanta diciptakan oleh German Denis, melalui tendangan penalti, dan Franco Brienza, sementara satu gol Milan dihasilkan dari gol bunuh diri pemain Atalanta, Gianpaolo Bellini.

Atalanta menyambut Milan dengan tanpa ancaman kehilangan apapun, nothing to lose. Namun demikian, kehormatanlah yang menjadi taruhan di pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A musim ini.

Pertandingan babak pertama tampak berjalan alot, meski kedua tim juga bermain terbuka. Pihak Milan tampak lebih ngotot untuk memburu gol, sementara Atalanta lebih cenderung menunggu dan menyerang balik, namun tidak juga bertahan memarkir bis.

Kembalinya Stephan El Shaarawy dari cedera, ditambah ancaman-ancaman dari Mario Balotelli, membuat Milan mampu mengendalikan alur permainan di babak pertama. Atalanta tentu tak mau kalah, mereka bahkan sempat memberikan tekanan melalui German Denis dan Giacomo Bonaventura.

Adapun gol bunuh diri Bellini di menit 51 sempat membuat harapan Milan untuk menang meninggi. Namun hadiah penalti yang diberikan kepada Atalanta pada menit ke-68 berhasil diselesaikan dengan baik oleh German Denis. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Milan sebenarnya telah berusaha keras mencoba merebut gol. Namun pertandingan kembali berjalan alot seperti saat babak pertama. Meski telah berusaha keras, pada akhirnya Atalanta-lah yang berhasil mencuri gol lewat kaki Brienza di masa injury time, tepatnya di menit 96, yang sekaligus menyelesaikan pertandingan ini, menjadikan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Atalanta.

Hasil ini membuat Milan terpaut dua poin dari peringkat 6 Torino, yang saat ini memegang tiket terakhir Europa League, yang bermain imbang melawan Parma. Dengan sisa satu laga terakhir Serie A, peluang Milan untuk mencuri tiket Europa League masih terbuka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)