Cesare Prandelli Anggap Aksi Giorgio Chiellini Bukan KekerasanRoma – Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, punya pandangan lain terhadap aksi sikutan Giorgio Chiellini ke wajah Miralem Pjanic, yang membuat bek berkebangsaan Italia itu dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga laga Serie A oleh Giudice Sportivo (Pengadilan Olahraga). Seperti dilansir dari Football Italia (Senin, 12/5/2014), seperti yang diketahui Cesare Prandelli memang memberlakukan kode etik yang harus dipatuhi personel Gli Azzurri, yaitu dengan menjunjung tinggi sportivitas permainan, tapi dalam pandangan Prandelli aksi Chiellini tak melanggar kode etik tersebut, sehingga tak akan mempengaruhi posisi Chiellini dalam skuat Gli Azzurri untuk Piala Dunia 2014 yang akan diumumkan pada pekan ini.

Menurut Prandelli, aksi yang dilakukan Chiellini tak terdapat unsur kesengajaan dan karena itu dirinya menyatakan bingung dengan sanksi yang dijatuhkan Pengadilan Olahraga Italia pada bek Juventus tersebut, karena menurutnya tindakan Chiellini tidak mengandung unsur kekerasan.

Prandelli mengungkapkan jika dirinya telah melihat berulang kali replay dari aksi Chiellini, dan menurutnya itu bukanlah tindak kekerasan. Sambil setengah bergurau ia mengungkapkan jika wajar ada kritik untuk pendapatnya, karena kode etik yang ia jalankan pun sudah menjadi hal yang kontoversial dalam empat tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)