Christian Abbiati Berharap Keajaiban Untuk AC MilanMilan – Christian Abbiati berharap adanya keajaiban pada pekan terakhir Serie A Italia agar AC Milan dapat finis di akhir musim dengan berada di zona Liga Europa. Seperti dilansir dari Football Italia (Senin, 12/5/2014), untuk dapat melaju di ajang Liga Europa musim depan, Milan tak hanya wajib menaklukkan Sassuolo, tapi juga berharap agar Torino dan Parma sama-sama terpeleset dalam laga terakhir.

Skuat asuhan Clarence Seedorf seharusnya dapat menempati posisi enam klasemen, slot terakhir menuju Liga Europa, andaikan mampu menundukkan Atalanta pada Minggu lalu, namun yang terjadi mereka malah dipaksa menyerah 2-1 oleh Atalanta. Hasil tersebut membuat Rossoneri tetap tertancap di urutan delapan klasemen, di bawah Torino dan Parma yang sebelumnya bermain imbang 1-1.

Abbiati mengungkapkan, sebelum derby della madonnina dua pekan yang lalu, dirinya telah mengatakan jika Milan butuh tambahan 9 poin untuk finis di posisi zona Liga Europa, namun kini mereka telah kehilangan poin di kandang Atalanta yang membuat mereka wajib menang lawan Sassuolo dan berharap laga lain berpihak pada Milan. Walaupun sebenarnya posisi enam bukanlah target Milan, karena seharusnya mereka berjuang demi bermain di Liga Champions, namun tak melihat Milan di ajang kompetisi Eropa pastinya akan lebih menyedihkan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)