Neymar Ingin Akhiri Karier Sepakbola di SantosBarcelona – Bintang muda Barcelona, Neymar, menyatakan jika dirinya inging mengakhiri kariernya nanti di Santos. Neymar, yang saat ini berusia 22 tahun, meninggalkan Santos pada Juni tahun lalu untuk menuju Barcelona, klub Eropa pertama yang ia perkuat.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 13/5/2014), walaupun dirinya belum begitu lama meninggalkan Brasil, namun Neymar telah bertekad akan kembali berkiprah di Brasil lagi dan mengakhiri karir di klub pertama yang ia bela, Santos. Hal tersebut telah ia pikirkan sejak lama, tapi Neymar tak menepis kemungkinan untuk memperkuat klub lain di Brasil. Klub tersebut bisa jadi dari Rio de Janeiro, Sao Paolo atau kota manapun di tanah kelahirannya, namun yang pasti ia ingin menjalani musim terakhir sebelum pensiun bersama Santos suatu hari nanti.

Neymar mengungkapkan jika ada beberapa alasan yang membuatnya hengkang dari Santos tahun lalu, termasuk ingin merasakan tantangan baru berkompetisi di La Liga dan UEFA Champions League. Ia menegaskan alasannya pindah ke Barcelona bukan hanya karena uang, tapi lebih dari itu. Ia ingin mewujudkan mimpinya untuk menjadi pemain kelas dunia, merasakan atmosfer kompetisi di belahan dunia lain, bermain di Liga Champions, belajar bahasa lain dan terus berkembang menjadi lebih baik, hal-hal itulah yang memotivasi dirinya untuk hijrah ke benua Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)