Jadwal & Prediksi Final Liga Europa Sevilla VS Benfica, Dibayangi Sejarah

(Sumber Foto: Getty Images)

Turin – Dua tim yang kebetulan sama-sama berasal dari semenanjung Iberia, Sevilla dan Benfica, akan saling bunuh pada laga Final Liga Europa Kamis dini hari nanti. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 13/5/2014), kedua tim bakal beradu untuk bisa mengukir sejarah baru di Juventus Stadium.

Benfica yang notabene merupakan jawara liga Portugal musim ini bakal dihadapkan dengan catatan kurang baik yang mungkin juga bisa dibilang semacam kutukan. Tim Jorge Jesus ini tak pernag memenangi laga final sejak 1963 atau 52 tahun yang lalu. Meski dalam rentang itu sudah mencapai partai puncak sebanyak tujuh kali, tak satupun dapat dimenangkan. Sementara yang terbaru adalah ketika kalah dari Chelsea pada edisi Final Liga Europa sebelumnya.

Hal yang berseberangan justru terjadi di kubu lawan. Sevilla yang merupakan konsetestan dari La Liga selama ini selalu menang dalam final Liga Europa yang dilakonnya. Atau bisa dibilang 100 persen kemenangan jika menembus partai puncak. Rekor ini pastinya ingin dipertahankan skuat Unai Emery pada Final kali ini.

Harian Indo memprediksi Piala Liga Europa musim ini akan diraih oleh Sevilla yang memiliki kondisi skuat sedikit lebih baik diatas Benfica. Gaya permainan Sevilla juga terlihat lebih atraktif di lapangan. (Choirul Anam – www.hairanindo.com)