Bentrokan Dengan Pemberontak Menewaskan 7 Tentara UkrainaKiev – Sampai saat ini konflik yang terjadi di Ukraina Timur masih terus berkelanjutan. Bahkan saat ini dikabarkan ada sekitar tujuh tentara Ukraina yang telah tewas dikarenakan bentrokan dengan para pemberontak lokal.

Dimana kala itu ketika konvoi dari militer Ukraina melintasi desa yang ada di wilayah Slavyansk dan Kramatorsk, tiba-tiba diserang par apemberontak yang kebetulan bermarkas di desa tersebut. Ada sekitar 30 orang pria bersenjata yang melepaskan tembakan dengan sasaran ke tentara Ukraina.

Seperti yang dikutip dari AFP, Rabu (14/5/2014), dari keterangan yang didapatkan oleh pihak Kementerian Pertahanan Ukraina bahwa ada beberapa granat yang dengan sengaja ditujukan kepada arakan konvoi militer itu.

Dengan adanya serangan tersebut, alhasil terjadi baku tembak diantara keduanya. Dari data Kementerian Pertahanan Ukraina, ada sekitar 6 orang tentara tewasdan ada sekitar 8 tentara yang lainnya mengalami luka-luka.

Dari keterangan Kementerian Pertahanan Ukraina di pertengahan April kemarin, disebutkan bahwa ada sekitar 9 tentara Ukraina yang tewas sejak otoritas Ukraina meluncurkan operasi anti-teroris di wilayah Ukraina timur. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)